Cara Menghilangkan Goresan di Layar Laptop dan Smartphone - Mak'Tratap
News Update
Loading...

Friday, April 14, 2017

Cara Menghilangkan Goresan di Layar Laptop dan Smartphone

Sahabat Informasi - Selamat pagi,selamat siang,selamat malam sahabatku dimanapun kalian berada kali ini saya akan membagikan Cara Menghilangkan Goresan di Layar Laptop dan Smartphone apa kalian sudah tau cara membersihkannya.Jika belum tau silahkan dibaca:

Noda smartphone seperti bekas pensil/pulpen, debu, dan cat pasti sangat membuat smartphone kita terlihat kotor. Hal tersebut biasanya disebabkan oleh pemakaian yang tidak berhati - hati. Hal tersebut sebenarnya dapat mencerminkan kebiasaan dan sifat kita setiap hari. Namun terkadang juga ada faktor ketidak-sengajaan yang membuat layar terkena noda atau goresan.


Noda dan goresan pada Smartphone atau Laptop kita pasti akan membuat kita risih ketika menggunakannya. Hal tersebut membuat kerja ataupun kegiatan kita menjadi terganggu dan gagal fokus, sehingga berdampak buruk pada produktivitas kita, namun hal ini tentu bisa diatasi dengan berbagai cara. Beberapa caranya akan saya berikan disini.

1.Pasta Gigi (Odol)
Dengan hanya menggunakan sedikit pasta gigi yang murah dan mudah sekali digunakan, kita dapat meghilangkan goresan sekalipun noda yang ada pada smartphone kita. Sifat basa yan ada pada Pasta gigi merupakan penyebab pasta gigi bersifat licin apabia disentuh. Kelicinan pada pasta gigi inilah yang kita gunakan untuk menghilangkan Goresan/noda yang ada. Cukup gunakan kapas untuk mengoleskan pasta gigi pada layar, dan oleshkan secara merata, dan gunakan kain bersih yang telah diberi sedikit air untuk membersihkan pasta gigi.
Cara menggunakannya:
- Berikan sedikit pasta gigi ke layar, kemudian gosokan pasta menggunakan tisu ke sekitar daerah goresan.
- Tunggu beberapa menit, kemudian ambil tisu baru, berikan sedikit air pada tisu kemudian bersihkan layar bekas pasta tadi, ini bertujuan untuk membersihkan dan menyeka bekas pasta gigi.
- Lakukan cara tersebut berulang-ulang jika diperlukan. Ingat, hindari penggunaan air berlebihan karena akan berakibat fatal jika air masuk ke dalam komponen ponsel.


2.Minyak Kayu Putih
Minyak kayu putih juga dapat digunakan untuk membuat goresan dan noda pada smartphone kita hilang. Cukup berikan sedikit minyak kayu putih pada layar smartphone, dan gosok perlahan menggunakan kain kering, maka layar smartphone/Laptop anda akan bersih seperti semula.

3.Bedak Bayi
Mungkin bahan ini memiliki sifat yang berbeda dari bahan - bahan sebelumnya. Nanmun ternyata bedak bayi dapat membuat goresan pada layar smartphone/laptop anda hilang. Selain harganya yang murah, bedak bayi juga mudah didapatkan. Kita dapat mendapatkannya di warung, minimarket, dan toko-toko kosmetik. Cara penggunaannya pun sangat mudah, hanya dengan mencampurkan bedak bayi dengan sediki air, dan oleskan pada layar, dan gosok perlahan - lahan. Lalu bersihkan dengan kain kering bersih.



Share with your friends

Give us your opinion

Notification
This is just an example, you can fill it later with your own note.
Done